Kopassus

Kemarin saya mengunjungi blog seorang teman yg mengusung tema GNFI (Good News From Indonesia) dan kopassusmenemukan banyak hal-hal baru dan salah satunya, ternyata Kopassus kita masuk 3 besar pasukan elit dunia. Ditengah gencarnya berita buruk yang sering ditayangkan media yang bikin stress, kabar ini bisa dikatakan hawa sejuk, Indonesia tidak hanya kerusuhan, korupsi atau kecelakaan kereta kok….Banyak hal-hal positif yang membanggakan yang datang dari Indonesia.
Karena artikelnya ditulis dalam bahasa Inggris maka saya putuskan untuk me-reposting artikel itu kembali dalam bahasa Indonesia disini. Memang sudah setahun yang lalu, tapi tak ada salahnya untuk disebar ulang… :)
Discovery Channel edisi militer 2008 menyiarkan pasukan elit terbaik dunia. Pasukan-pasukan elit dari seluruh dunia diukur kemampuannya dari performa dan keahliannya (bukan dari teknologi militernya), dimana para ahli dan analis militer dari seluruh dunia diundang untuk memberikan penilaiannya. Berikut adalah 3 teratas:
1.SAS (Inggris)
2.MOSSAD ( Israel)
3.KOPASSUS ( Indonesia)
Mungkin ada yang heran kenapa pasukan elit Amerika tidak termasuk 3 besar. Menurut nara sumber itu dikarenakan mereka sangat bergantung pada peralatan dan perlengkapan militer berteknologi digital. Menurut analis militer lagi, sebuah pasukan elit haruslah memiliki skill individual yang bagus seperti menyerang, bertahan, penyamaran, strategi, ketahanan, gerilya, membuat jebakan, dan lain sebaginya. Dikatakan lagi bahwa satu prajurit Kopassus setara dengan lima orang prajurit biasa.
Fakta tentang Kopassus:
1.Kopassus memenangkan kejuaraan sniper menggunakan senjata buatan Indonesia
2.Kopassus menduduki peringkat ke dua dalam pelaksanaan Strategi Operasi Militer.
3.80% pelatih militer negara-negara di Afrika utara berasal dari Kopassus
4.Pasukan khusus kamboja dilatih sejak lama oleh Kopassus

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini