Suasana Perkuliahan Di Kampus Ekonomi, Gunadarma

Suasana Perkuliahan Dikampus Ekonomi Gunadarma

    Kampus Ekonomi Gunadarma terletak di daerah Kelapa Dua, Depok. Selain itu juga Kampus Ekonomi atau yang biasa disebut dengan kampus E ini letaknya juga cukup strategis, karena letaknya yang berada ditengah-tengah dan dihimpit oleh dua kampus Gunadarma yang lain, yaitu kampus H dan kampus G. Suasana Kegiatan Belajar Mengajar atau kegiatan Perkuliahan di Kampus E dimulai pada pukul 07.30 WIB – 20.30 WIB. Pusat kegiatan perkuliahan mahasiswa/mahasiswi Universitas Gunadarma tidak hanya berpusat pada kampus D, yang berada didaerah Margonda, Depok. Tetapi kegiatan perkuliahan ini dibuat menyebar secara rata di setiap Universitas Gunadarma.

    Suasana kehidupan perkuliahan mahasiswa/mahasiswi di Universitas Gunadarma, dan khususnya Kampus E sangat kondusif. dengan ukuran halaman yang lumayan besar dan disertai dengan banyaknya ruang hijau terbuka, sehingga membuat Kampus E menjadi kampus yang cukup sejuk dan nyaman. Tak hanya itu saja, di kampus E juga memiliki 5 gedung utama yang dimana setiap gedung terdiri dari 4 lantai, dan dilengkapi dengan koridor-koridor yang berada disetiap lantai. Apabila dilihat dari segi arsitekturnya, pada setiap gedung, antara gedung satu dengan gedung yang lainnya saling terhubungkan, sehingga memudahkan para mahasiswa/mahasiswi dan penghuni kampus E untuk berpindah gedung, tanpa harus keluar dari gedung semula. Selain itu, di setiap koridor lantai terdapat 8 ruangan kelas, dengan daya tampung 50 sampai 60 orang. Untuk menunjang peroses kegiatan perkuliahan, disetiap ruang kelas didukung dengan kapasitas listrik yang memadai, dan di setiap kelas memiliki 50 sampai 60 kursi mahasiswa/mahasiswi, meja dosen, OHP, dan 2 buah AC yang berada di setiap kelas. Di kampus E ini juga terdapat ruangan PSMA, yang terletak di gedung 1, lantai 1. Dan selain itu, kampus E memiliki ruang laboratorium praktikum yang sangat lengkap.

    Dikampus E, Universitas Gunadarma juga masih terdapat fasilitas lainnya, yaitu Internet lounge. Fasilitas ini merupakan suatu fasilitas yang diberikan Universitas Gunadarma untuk menfasilitasi mahasiswa/mahasiswinya. Untuk menggunakan fasilitas ini, mahasiswa/mahasiswi dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan mahasiswa/mahasiswi dapat mengunakan fasilitas Internet lounge dengan batasan waktu maksimal 15 menit untuk masing-masing mahasiswa/mahasiswi. Dengan tersedianya fasilitas Internet Lounge ini, banyak mahasiswa/mahasiswi memanfaatkannya untuk mengerjakan tugas-tugas atau update status jejaring sosial mereka. Selain itu juga, hampir disetiap gedung terdapat fasilitas hotspot, serta terdapat tembok panjat tebing, yang disediakan bagi mahasiswa/mahasiswi yang menyukai olahraga panjat tebing. Dikampus E, Gunadarma juga mempunyai Masjid, yang dimana masjid ini akan padat pada saat jam-jam istirahat. Masjid ini bernama Masjid Darul Ilmi. Masjid ini terdiri dari 2 lantai, dan sehingga tak hayal, masjid ini dijadikan sebagai pusat sarana diskusi atau berkumpul UKM Rohani Islam. Selain itu, di kampus E Gunadarma, terdapat tempat parkiran motor dengan model gedung yang cukup modern, cukup luas dan terdiri dari 5 lantai dengan daya tampung bisa menampung puluhan bahkan ratusan kendaraan bermotor.

    Selain itu, di Universitas Gunadarma juga tersedia beberapa fasilitas layananan online, seperti http://www.studentsite.gunadarma.ac.id, http://www.v-class.gunadarma.ac.id, http://staffsite.gunadarma.ac.id, http:// wartawarga.gunadarma.ac.id, http://ocw.gunadarma.ac.id, dan masih banyak lagi fasitas-fasilitas online yang ditawarkan oleh Kampus Gunadarma.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini